Akankah Nonfarm Payrolls Menggerakkan USD/JPY Untuk Menjadi 105 ?

uangInvestor menempatkan lebih banyak uang ke dalam dolar AS pada hari Kamis menjelang laporan nonfarm payrolls hari Jumat. Permintaan yang kuat untuk greenback membuat USD / JPY di atas 104, EUR / USD di bawah 1,1150 dan GBP / USD ke level terlemah dalam lebih dari 3 dekade. Tidak ada tren lebih kuat dari USD / JPY sebagaimana yang terjadi pada hari Kamis yang menandai hari ketujuh dari keuntungan untuk pasangan dan hari ke delapan tanpa sebuah penarikan mundur. Terakhir kali kami melihat bahwa banyak hari yang positif untuk USD / JPY adalah kembali pada bulan Maret 2011 ketika pasangan tidak mencapai puncaknya sampai 10 hari kemudian. Ada alasan alasan mendasar di balik USD / JPY bergerak tetapi mengingat kecepatan dan percepatannya, kami pikir ada kesempatan yang kuat untuk pembalikan pasca berita terbaru. Ini mungkin tidak terjadi pada hari Jumat tapi itu pasti bisa terjadi pada hari Senin ketika pasar AS ditutup untuk liburan. Tapi pertanyaan besar hanya beberapa jam menjelang data pekerjaan adalah apakah nonfarm payrolls bisa mendorong USD / JPY ke 105? Jika laporan pekerjaan cukup kuat, tentu saja hal itu sangat mungkin.

Federal Reserve membuatnya sangat jelas bahwa seberapa cepat mereka menaikkan suku bunga bergantung pada seberapa cepat pasar tenaga kerja membaik. Mereka mencari pertumbuhan pekerjaan untuk mempercepat, upah naik dan pengangguran untuk keduanya terus stabil atau di perbaiki. Laporan nonfarm payrolls bulan lalu sangat mengecewakan karena pekerjaan dan pertumbuhan upah melambat. Sementara beberapa investor percaya bahwa adalah blip satu bulan dan beberapa pembuat kebijakan AS seperti orang-orang yang memilih untuk kenaikan suku bunga bulan ini setuju, Yellen telah jauh lebih berhati-hati.

Untungnya, ukurannya tidaklah terlalu tinggi bulan ini. Ekonom hanya mencari sedikit peningkatan dalam pekerjaan (172k vs 151k) dan tidak ada perubahan dalam tingkat pengangguran. Berdasarkan delapan indikator terkemuka untuk NFP yang kita ikuti setiap bulan, disini ada sebuah kasus yang luar biasa untuk laporan pekerjaan yang padat (lihat daftar di bawah). Berita utamanya termasuk klaim pengangguran, yang mana berada pada tingkat terendah sejak tahun 1970-an dan klaim terus berlanjut, yang berada pada titik tertinggi sejak tahun 2000. Komponen pekerja non-manufaktur ISM naik ke level terkuat sejak Oktober 2015 dan kepercayaan konsumen berada pada 9 tahun yang tertinggi. Satu-satunya argumen yang mendukung laporan pekerjaan melemah adalah ADP, dan itu tidak mengatakan banyak hal.

Mengingat bahwa hampir semua orang di Fed percaya kasus untuk kenaikan suku bunga telah diperkuat, kecuali kurang dari 150K pekerjaan diciptakan pada bulan lalu dan pertumbuhan pendapatan terakhir meleset dari harapan, September nonfarm payrolls akan mendukung kasus untuk kenaikan suku bunga pada bulan Desember. Namun kecuali nonfarm payrolls melebihi 250K dan rata-rata pertumbuhan pendapatan per jam mencapai 0,3% atau lebih baik, pembuat kebijakan dan para investor seharusnya akan lebih skeptis tentang momentum untuk terus berlanjut. Setelah laporan hari Jumat, disini ada 2 lebih laporan nonfarm payrolls dijadwalkan untuk di rilis jadi disini tidak ada alasan untuk terburu-buru untuk masuk ke kesimpulan bahwa kenaikan suku bunga pada akhir tahun adalah kesepakatan yang pasti dilakukan. Untuk alasan ini, kami percaya para pedagang harus menyadari bahwa USD / JPY bisa mengalami hal klasik membeli rumor, kegiatan menjual berita terbaru setelah sebuah pop awal yang bisa mengambil pasangan setinggi 105.

Argumen untuk / melawan sebuah laporan data pekerjaan yang kuat

Argumen dalam dukungan untuk daftar gaji yang kuat

  1. Komponen pekerja Non-Manufacturing ISM Meningkat ke Level Tertinggi Sejak Oktober 2015
  2. Komponen pekerja Manufaktur ISM Meningkat menjadi 49,7 dari 48,3
  3. Rata-rata selama empat minggu klaim pengangguran turun ke 253K dari 263K (Hampir Terendah Sejak 1973)
  4. Melanjutkan Klaim diturunkan untuk 2.05M, Terendah Sejak 2000
  5. Indeks keyakinan konsumen berada pada posisi tertinggi dalam sembilan tahun
  6. University of Michigan Indeks sentimen konsumen meningkat ke posisi tertinggi selama tiga bulan
  7. Challenger melaporkan -24,7% penurunan di periode ini dibandingkan dengan -21,8% pada priode sebelumnya
  • Peningkatan Cuaca Membawa Kembali 50k pekerjaan
  • Laporan menunjukkan 6% peningkatan dalam pemotongan pajak

Argumen melawan daftar pembayaran gaji yang kuat

  1. ADP melaporkan data pekerjaan berubah turun ke 154K dari 175k

Jika laporan pekerjaan AS adalah baik, kita bisa melihat sterling membuat sebuah jalan untuk 1,25. Pasangan mata uang turun ke posisi terendah yang terbaru dalam 31 tahun, mengangkat bahu dari semua perbaikan yang telah kita lihat dalam data Inggris Raya. Tidak ada keraguan bahwa GBP / USD menjadi penjualan berlebihan dan bergerak pada momentum saja karena penyebaran surat hutang 2 tahun AS – Inggris Raya benar-benar bergerak untuk mendukung GBP / USD pada hari Kamis dengan surat hutang Inggris meningkat lebih dari surat hutang AS. Kami juga mendengar dari Gubernur Bank of England Carney yang mengatakan kebijakan moneter telah sangat terbebani. Sementara ia pasti ingin pemerintah PM May untuk memilih sebuah kelonggaran, tantangan yang mereka hadapi dengan ketidakpastian politik dan ekonomi meninggalkan pintu terbuka untuk pelonggaran lebih lanjut produksi industri dan neraca perdagangan Inggris adalah karena hari Jumat. kelemahan sterling dan peningkatan aktivitas manufaktur poin ke angka yang lebih kuat, tetapi dengan NFP di tekan, para investor akan terus untuk mengelak dari data Inggris Raya.

Sementara itu, EUR / USD turun ke 1,1150 di belakang kekuatan dolar AS dan konfirmasi anggota ECB Constacio yang melaporkan peruncingan ECB adalah tidak benar. Data campuran juga tidak membantu. Pesanan pabrik Jerman mengalahkan perkiraan dengan kenaikan 1,0% dibandingkan 0,3% yang diharapkan untuk bulan Agustus. PMI konstruksi Jerman juga naik tapi PMI Retail untuk kedua bagian baik Jerman dan zona euro melihat penurunan dibandingkan dengan periode sebelumnya. PMI Retail Jerman turun menjadi 53 dibandingkan 54,1 sebelumnya. PMI Retail zona euro dilaporkan menjadi 49,6 dibandingkan 51 menunjukkan tanda-tanda pengeluaran konsumen melemah. Jerman dijadwalkan akan melaporkan data produksi industri pada hari Jumat tapi seperti GBP, bagaimana para pedagang EUR akan ditentukan secara eksklusif oleh reaksi pasar terhadap NFP.

Fokusnya juga akan ada pada dolar Kanada pada hari Jumat dengan laporan pekerja Kanada dan laporan Ivey PMI dijadwalkan untuk di rilis. Setelah kenaikan yang kuat bulan lalu di pekerjaan (terutama pekerjaan penuh waktu), sebuah retracement diharapkan terjadi pada bulan September. Aktivitas manufaktur, bagaimanapun, harus menerima tumpangan dari mata uang yang melemah. Untuk kelima kalinya dalam sebulan terakhir, USD / CAD adalah menguji 200 hari SMA. Jika laporan pekerjaan AS pada hari Jumat kuat dan data pekerjaan Kanada adalah lemah, pasangan akan meniup melewati tingkat ketahanan ini dengan mudah. Semua tiga mata uang komoditas mengalami kerugian pada hari Kamis dengan kekalahan terbesar terjadi pada AUD. Pergerakan tersebut terutama didorong oleh kekuatan dolar AS, dengan tekanan pada Aussie diperparah oleh aksi mengambil keuntungan di AUD / NZD. Data itu sebenarnya lebih baik dari yang diharapkan oleh sebagian besar negara. Australia melaporkan sebuah defisit neraca perdagangan yang lebih kecil dari perkiraan, datang pada -2010m dibandingkan -2300m yang diharapkan. Kanada melaporkan data konstruksi yang lebih baik dari perkiraan, dengan izin bangunan melonjak 10,4%, melampaui perkiraan kenaikan 1,0%. Bahkan kenaikan harga minyak tidak bisa mengangkat kejatuhan dolar Kanada karena harga minyak mentah naik melewati $ 50 pada hari Kamis. Disini tidak ada laporan ekonomi dari Selandia Baru.

Setelah membaca ini diharapkan kalian bisa mengerti dan memulai untuk melakukan investasi pada valuta asing. Apabila kalian tidak mempunyai modal yang cukup besar untuk bermain di forex, binary option adalah jawaban yang cocok untuk anda, karena kita bisa melakukan investasi dengan nilai yang sangat minim dan di binary juga merupakan cara mudah dapat uang gratis yang ada saat ini di Indonesia.

Akankah Nonfarm Payrolls Menggerakkan USD/JPY Untuk Menjadi 105 ?