Sejarah Kartu Remi

Remi atau biasa disebut dalam bahasa Inggris yaitu playing cards, merupakan suatu permainan kartu selain untuk dimainkan,kartu remi juga biasa digunakan di pertunjukkan sulap atau enskripsi. Kartu remi ini menuai perdebatan di kalangan sejarahwan, ada yang meng-klaim kartu ini berasal dari Cina dan ada juga yang meng-klaim kartu ini berasal dari dataran Eropa dikarenakan bentuknya pun hampir sama persis dengan kartu Tarot yang ditemukan di Lombardy pada tahun 1470. Di dunia ini begitu banyak ragam jenis kartu remi yang digunakan di antara lain dari Persia,Cina,Mesir,dll namun yang kita bahas adalah kartu remi Inggris karena pada umumnya kartu jenis ini lebih terkenal dibanding lainnya.

Kartu remi kita tahu dia dibagi menjadi 4 jenis gambar, ada Pohon (Clubs), Sekop (Spades), Hati (Hearts) dan Jarum (Diamonds). Di tiap satu set kartu remi, ada sekitar 52 kartu yang terbagi dalam 13 kartu Sekop (Spades), 13 kartu Pohon (Clubs), 13 kartu Hati (Hearts), dan 13 kartu Jarum (Diamond), itu belum ditambah beberapa kartu joker di dalamnya. Terkadang terdengar juga ada unsur sengaja di balik pembuatan kartu remi tersebut, ada yang bilang kartu itu melambangkan unsur musim di dunia, ada yang melambangkan raja-raja terkenal di jaman pertengahan abad, serta misteri di balik kartu joker dan sebagainya.

sejarah kartu remiDi Indonesia sendiri kartu remi terkenal di berbagai kalangan dari muda sampai tua sebut saja permainan sederhana seperti 41, remi, cangkul atau sebagainya. Dan di daerah barat atau Eropa sana yang terkenal yaitu poker, blackjack, solitaire, brigde dengan jumlah pemain yang bervariasi. Namun yang popular hanya dua, Solitaire dan Brigde saja mungkin dikarenakan cara bermain yang cukup simple dan tidak menyita banyak waktu. Sampai-sampai aplikasi Solitaire itu sendiri menjadi program game di PC sehingga banyak orang mengenalnya.

Dahulu sebelum kertas ditemukan, permainan ini menjadi favorit para bangsawan saja mengingat harganya yang mahal yang dimana masih buatan tangan dan gambarnya pun hasil lukisan. Setelah kertas ditemukan di Cina, produksi kartu meningkat pesat apalagi kartu sudah bisa menjangkau masyarakat ramai. Dan puncaknya pada abad ke-18 dimana telah ditemukan proses reproduksi warna semakin membuat kartu remi ini meledak di pasaran.

sejarah kartu remi 2

Seiring berjalannya dari waktu ke waktu, demam kartu remi mewabah ke seluruh dunia hingga anak-anak pun sudah tahu cara memainkannya. Apalagi jaman semakin modern, internet pun mulai menyediakan situs-situs kartu remi sebagai ajang judi untuk bertaruh peruntungan dengan orang-orang di seluruh dunia.

Bagi Anda Yang Ingin Mencoba Permainan Kartu Remi Ataupun Sejenisnya, Anda Bisa Mengunjungi Beberapa situs perjudian online yang dapat anda cari melalui Google Search Engine, dimana anda akan menjumpai berbagai macam website perjudian online di seluruh Indonesia ini.Cermatilah baik-baik sebelum anda memilih website tersebut.

Sejarah Kartu Remi